7 Miliarder Muda Terbaik di Dunia

Respons: 0 komentar
Muda, Berbakat, contoh menonjol adalah Mark Zuckerberg. Di usia baru 27 tahun, pemuda drop out Harvard University itu menikmati limpahan harta berkat jejaring sosial yang digagasnya, Facebook.

Siapa sajakah miliuner muda yang berkiprah di jagat teknologi? Berikut di antaranya :


1. Mark Zuckerberg

 
 Pada tahun 2004, Mark Zuckerberg mulai mendirikan cikal bakal Facebook. Begitu serius dia menggarapnya sehingga rela keluar dari Harvard University, salah satu universitas paling bergengsi di dunia.

Kerja kerasnya tidak sia-sia. Kini Facebook adalah jejaring sosial terbesar di dunia dengan sekitar 850 juta pengguna. Zuckerberg diperkirakan memiliki kekayaan sekitar USD 17,5 miliar, yang membuatnya menjadi CEO muda terkaya.

 2. Andrew Mason

Andrew Mason adalah pendiri dan CEO Groupon, perusahaan terkenal yang menawarkan kupon diskon online di Amerika Serikat. Dia dilahirkan pada tahun 1981, berusia sekitar 31 tahun.

Groupon didirikan tahun 2008 dan langsung melesat, memicu kemunculan website dengan skema serupa. Berkat kesuksesan Groupon, kekayaan pribadi Mason yang lulus dari Nortwestern University Music ini ditaksir senilai USD 1,3 miliar.
 

3. Blake Ross

Blake Ross adalah salah satu penggagas browser internet populer, Mozilla Firefox. Lahir tahun 1985, dia sudah mulai membuat website di umur 10 tahun. Usia 15 tahun, Blake bekerja magang di Netscape. Dia lalu masuk Stanford University, namundrop out untuk fokus bekerja.

Ross turut menciptakan Firefox yang dirilis tahun 2004 yang kini menjadi penjelajah internet ternama. Kekayaannya saat ini diestimasi sebesar USD 150 juta.


 4. Gurbaksh Chahal

Chahal yang baru 30 tahun sudah meraup kekayaan USD 100 juta. Dia lahir di India, lalu menetap di AS setelah dibawa oleh orang tuanya.

Demi fokus mengembangkan usaha periklanan yang dinamakan ClicksAgents, Chahal drop out di umur 16 tahun. ClicksAgent kemudian diakuisisi oleh ValueClicks seharga USD 40 juta. Ia mendirikan beberapa perusahaan lagi yang sukses. Kini, dia jadi CEO perusahaan iklan online Radium One.

 5. Naveen Selvaduari

Naveen adalah salah satu pendiri Foursquare, layanan berbagi lokasi di internet yang cukup populer. Dia dilahirkan di India dan menempuh pendidikan di King'S College, London.

Pria kelahiran tahun 1981 ini pernah bekerja di perusahaan besar seperti Lucent, Sony, Nokia dan Sun Microsystems sebelum mendirikan Foursquare. Saat ini, dia punya harta sekitar USD 80 juta.
 

6. Angelo Sotira

Angelo mendirikan komunitas online yang cukup ternama, DeviantArt di Agustus 2000. Lelaki kelahiran Yunani pada tahun 1981 ini memang hobi menjadi entrepeneur online.
Sebelum DeviantArt, dia pernah mendirikan situs file sharing bernama Dimension Music. Kini, dia tinggal di California dan menikmati kekayaan sekitar USD 75 juta.


7. Matthew Mullenweg

Matthew terkenal akan kiprahnya di dunia open source dengan software web WordPress. Lelaki yang baru berusia 28 tahun ini pernah kuliah dari University of Houston di jurusan yang tidak berhubungan dengan dunia teknologi, yaitu ilmu politik. Namun tidak lulus.

Dia pernah bekerja di jaringan berita terkenal, Cnet sebelum keluar dan mendirikan cikal bakal WordPress. Harta pribadinya diestimasi sekitar USD 40 juta.
jangan lupa "like" disini yah 
 

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog