Bahasa Indonesia Kian Populer Di Negara Cleopatra Mesir

Respons: 0 komentar

BErita Heboh Terkini - Bahasa Indonesia Kian Populer Di Negara Cleopatra Mesir. Penggunaaan bahasa Indonesia kian banyak di daerah Yang konon dihuni Firaun Dulu . Negara mesir itu kini meiliki banyak Pengguna bahasa indoensia akibat dari gencarnya KBRI disana mensosialisasikan bahasa indonesia di sana.

mesir dan bahasa indonesiaAda Banyak cara yang dilakukan KBRI di mesir untuk lebih mempopulerkan bahasa tercinta Indonesia di mesir. salah satunya adalah mengdakan kursus bahasa indonesia gartis di sana. adapun yang memberikan pengajaran bahasa itu adlaah mahasiswa indonesia yang tinggal disana

selain mengajar bahasa mahasiswa indonesia juga memberikan pengajaran budaya, pencak silat dan adat daerah di indonesia . hal yang unik bahkan ada warag negara mesir Yang mampu berbahasa sunda

"Beberapa dari orang Mesir bahkan ada yang bisa bahasa Sunda dan Aceh," kata Fachir salah satu mahasiswa pengajar

"Waktu saya datang, hanya 15 orang Mesir yang belajar Bahasa Indonesia, saat saya pulang, sudah ada sekitar 500an," tukas Fachir.

Sebelumnya pada tahun 2011, Kementerian luar negeri mencatat bahwa jumlah WNI warga negara indonesia yang berada di luar negeri mencapai jumlah 3.294.009 orang.
penyebaranya antara lain, di Afrika sekitar 4.000 orang, oleh karena itu KBR ingin lebh memanfaatkan danmendukung bakat para mahasiswa untuk membanu negara indonesia lebih populer dimata internasional.

Semoga dengan langkah ini maka akan lebih banyak lagi bule Yang bisa berbahasa indonesia dan mengunjungi negara kita

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog