Manfaat Jatuh Cinta Bagi Kesehatan

Respons: 0 komentar

Jatuh cinta berjuta rasanya, itulah kalau anda sedang jatuh cinta pasti rasanya tak terbayangkan. Nah tahukah anda bahwa ternyata Jatuh cinta itu memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan anda.


Jatuh cinta itu bisa menyehatkan anda tapi ada syaratnya lo, yaitu hubungan yang dijalani harus selalu stabil dan merasa nyaman. Karena jika hubungan cinta tidak di jalani dengan stabil dan rasa nyaman kebanyakan akan malah menambah stres atau frustasi. Baiklah dari pada anda penasaran dengan manfaat cinta bagi kesehatan langsung saja berikut ini 6 manfaat cinta bagi kesehatan
1. Anda lebih bahagia
Menurut seorang psikologi klinis asal Mumbai, H'vovi Bhagwagar, bahwa berada dalam sebuah hubungan memungkinkan tubuh melepaskan hormon bahagia, yang hal ini membuat anda selalu merasa baik. Sepertinya memang logis, masa dikejar anjing bahagia.

2. Kekebalan tubuh jadi lebih baik
Pasti anda tidak menduga bahwa jatuh cinta ternyata berhubungan dengan kekebalan tubuh. Ya karena menurut H'vovi, jatuh cinta akan memberikan dorongan kekebalan tubuh Anda. karena akan lebih tenang dan berpikiran positif, tentu ini akan menjadikan anda rentan terhadap pilek dan batuk.

3. Menghilangkan sakit dan nyeri
Menurut dr Dhwanika Kapadia, hubungan cinta yang stabil akan memberikan keamanan, karena pasangan akan memotivasi Anda dan membantu melewati rasa sakit atau nyeri yang menyerang. Perasaan yang diberikan akan membantu anda mengatasi rasa sakit dan nyeri yang lebih baik.

4. Meningkatkan konsentrasi
Jatuh cinta yang stabil akan memungkin pasangan saling memotivasi, dengan adanya saling motivasi akan menimbulkan rasa bahagia dan daya kreativitas akan semakin meningkat tak hanya itu saja hal ini akan memungkinkan anda berkonsentrasi pada pekerjaan anda.

5. Siklus Haid jadi teratur
Kata H'vovi, Siklus menstruasi tergantung dengan berbagai hal, seperti kesehatan dan dan gizi. Tak hanya itu Stres pun memegang peranan yang sangat tinggi. Namun dengan adanya perasaan cinta yang stabil akan membuat siklus haid teratur.

6. Terhindar dari Stress
Rasa memiliki menjadi sistem pendukung yang akan membantu anda menangani masalah dengan mudah. Hali ini membuat stres berkurang dan resiko tekanan darah tinggi juga rendah, termasuk ketegangan dan migren.

7. Baik Bagi Jantung
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Rochester di New York, memberikan hasil bahwa hubungan asmara yang bahagia akan memberikan ketahanan jantung yang tiga kali lebih baik.

Selamat untuk Anda yang sedang merasakan indahnya jatuh cinta, namun bagi Anda yang belum, jangan lah putus asa. Percayalah Tuhan telah menyediakan seseorang yang tepat untuk mendapat cinta Anda, Anda hanya perlu menunggu waktu-Nya Tuhan.

Sumber: http://ogahnice.blogspot.com/2011/02/inilah-6-manfaat-cinta-bagi-kesehatan.html & Diedit oleh Opoae

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog