5 Situs edukasi online gratis

Respons: 0 komentar


Kebanyakan startup yang lahir saat ini adalah mengacu pada sisi bisnis perorangan atau perusahaan, namun di bawah ini terdapat 5 startup yang bergerak dalam bidang pendidikan gratis yang dijalankan secara online.

Learnist
Learnist adalah suatu platform media belajar yang meniru konsep desain Pinterest. 
Tujuan dari konsep ini adalah untuk memudahkan para pelajar agar dapat mengumpulkan materi belajar mereka sendiri. Setiap pengguna Learnist dapat saling sharing informasi terhadap suatu bahasan atau foto yang ada.

Udacity
Situs ini adalah situs yang menawarkan sistem pengajaran yang baru dan lain dari cara pengajaran pada umumnya. Dengan dipandu oleh instruktur atau guru yang berpengalaman, pola pengajaran di Udacity lebih santai namun terarah. Para pengajar juga akan membuat pelajar di Udacity untuk lebih interaktif terhadap materi pelajaran yang disampaikan.

Openculture
Mungkin telah banyak situs semacam Openculture ini di internet, namun yang menjadikannya beda adalah terdapat penjelasan secara mendalam disertai dengan materi serta video untuk membahas suatu topik pelajaran. Materi pelajarannya mulai dari sains, seni, matematika sampai dengan ekonomi.

Mentormob
MentorMob adalah situs yang mempersilakan penggunanya untuk menyediakan materi pelajaran mereka sendiri dari internet. Dalam situs ini tidak mengenal guru atau pengajar, karena materi pelajaran yang dishare di playlist dapat dikomentari oleh semua pengguna MentorMob. Dari komentar-komentar tersebut maka akan muncul pengetahuan dari berbagai sisi.

Memrise
Pilar utama pendidikan yang digunakan oleh Memrise adalah pengetahuan, hiburan dan komunitas. Dalam situsnya, terdapat 3 bahasa utama yang dapat dipilih yaitu China, Prancis dan Spanyol. Sebagai tambahan terdapat bahasa universal yang dapat digunakan oleh seluruh orang di dunia. Pengelola Memrise berharap bahwa dengan menggabungkan sisi ilmu pengetahuan dan teknologi, maka penyampaian ilmu akan cepat dan mudah.

jangan lupa "Like" disini yah

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog