Kenapa Pasangan Menikah Harus Bercinta Setidaknya 1 Minggu Sekali?

Respons: 0 komentar
img
Seberapa sering Anda bercinta dengan suami? Terapis seks Ian Kerner menyarankan, lebih seringlah menjadwalkan bercinta dalam agenda Anda, setidaknya seminggu sekali. Kenapa?

Saran tersebut diberikan Ian karena ia melihat sekarang ini semakin banyak pasangan yang jarang melakukan aktivitas intim tersebut. Sebagai terapis dia sering mendapati klien yang kini berada dalam pernikahan tanpa seks. Pengalaman Ian itu sejalan dengan hasil laporan CNN yaitu ada 40 juta warga Amerika yang berada dalam pernikahannya tak memiliki kehidupan seks.

Ada berbagai sebab kenapa sekarang ini pasangan semakin jarang bercinta dan akhirnya membuat mereka benar-benar tidak pernah melakukan hubungan intim. Faktor-faktor yang menyebabkan itu di antaranya:

- Stres karena kondisi keuangan.
- Terlalu sibuk dan lelah.
- Efek samping pengobatan sehingga menurunkan gairah.
- Semakin mudahnya mengakses pornografi via internet.
- Makin banyak orang mengalami kegemukan atau gaya hidup tidak sehat lainnya yang menyebabkan turunnya libido.

Berdasarkan pengalaman Ian sebagai terapis, ketika pasangan semakin jarang atau bahkan tidak pernah lagi bercinta, hal itu bisa membuat hubungan pernikahan retak. "Mereka akan jadi mudah marah, tidak dekat, selingkuh dan bisa saja cerai," ujar penulis buku 'She Comes First: the Thinking Man's Guide to Pleasuring a Woman' itu.

"Aku percaya seks itu penting. Itulah yang membuat pasangan tetap dekat dan setiap. Tanpa seks, pasangan hanya menjadi teman baik atau lebih buruknya teman sekamar," tambah pria yang sering tampil di acara seperti Good Morning America, Anderson Cooper (CNN) dan Headline News itu.

Selain apa yang dikatakannya di atas, seks sebenarnya punya banyak manfaat lainnya yang menyenangkan. Inilah alasan yang menurut Ian, kenapa pasangan perlu bercinta setidaknya satu minggu sekali:

- Seks membuat awet muda, melepaskan stres, imunitas meningkat, melepaskan hormon bahagia yaitu endorphis dan pada pria membuat prostat lebih sehat.

- Kehidupan seks yang baik juga bisa membuat Anda menjadi superstar di kantor. Penelitian yang dilakukan antropolog Helen Fisher, Ph.D menunjukkan, orang yang berhubungan seks secara rutin cenderung lebih sukses di kantor. Kenapa bisa demikian? Helen menduga karena seks bisa meningkatkan kepercayaan diri.\

jangan lupa "Like" disini yah ^_^

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog