Apakah Anda Sudah Cukup Mengkonsumsi Buah?

Respons: 0 komentar
img
Buah selain manis dan enak, juga memiliki beragam vitamin yang sangat baik bagi kesehatan. Tetapi apakah Anda mendapatkan cukup buah-buahan dalam diet harian Anda? Banyak wanita yang menggunakan berbagai macam produk perawatan kulit yang berbahan dasar buah, padahal mengkonsumsi buah-buahan secara langsung lebih bermanfaat bagi kesehatan dan kulit Anda dibanding menggunakan krim.


Berikut adalah asupan buah yang direkomendasikan untuk Anda konsumsi setiap harinya yang dikutip dari Health Me Up.

Berdasarkan sebuah penelitian pada tahun 2010 yang dilaporkan oleh Pedoman Diet Amerika, Anda memerlukan 1,5 - 2 cangkir buah setiap harinya. Direkomendasikan untuk Anda memakan lima porsi buah dan sayuran dalam sehari, namun tetap disesuaikan dengan usia dan jenis kelamin: Untuk Wanita berusia antara 19-50 tahun, disarankan untuk makan 7-8 porsi buah setiap harinya, sedangkan laki-laki harus makan 8-10 porsi. Dan bagi mereka yang berusia di atas 50, baik pria dan wanita disarankan untuk mengkonsumsi tujuh porsi buah dan sayuran sehari.

Buah juga membantu Anda melawan kanker, obesitas dan penyakit jantung. Buah-buahan tertentu mengandung sejumlah gula alami dan cairan, yang akan membuat Anda terhindar dari dehidrasi.

Sementara buah yang kaya serat, sangat baik untuk Anda yang memiliki masalah ketika buang air besar dan juga membantu penurunan berat badan. Disarankan juga untuk Anda mengkonsumsi buah utuh, bukan yang telah dikuliti atau dijus.

Dibandingkan cemilan seperti kue atau cokelat, buah tentunya akan lebih sehat. Anda bisa mulai mengkonsumsinya untuk sarapan, setelah makan siang, cemilan di sore hari, atau ketika Anda lapar saat malam harinya. Hindari buah-buahan dari kaleng yang mengandung pengawet atau gula buatan, atau buah-buahan olahan dalam bentuk jus. Pilihlah buah-buahan segar karena memiliki vitamin yang lebih tinggi.

jangan lupa "Like" disini yah ^_^

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog