Smartphone bikin remaja rentan terhadap seks online

Respons: 0 komentar

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa remaja yang menggunakan smartphone lebih rentan terhadap seks online. Hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Southern California ini dipresentasikan di konferensi tahunan American Public Health Association.


Para peneliti juga menemukan bahwa pengguna smartphone yang berusia belia 1,5 kali lebih aktif secara seksual dan dua kali berisiko melakukan hubungan seks dengan seseorang yang ditemuinya di internet. Data tersebut diambil dari kelompok sampel yang berjumlah 1.839 siswa di Los Angeles.

Dalam studi ini, para peneliti juga menemukan bahwa remaja pengguna smartphone yang non-heteroseksual lima kali lebih mungkin mencari pasangan seks online dibandingkan remaja heteroseksual.

"Kami harus mengakui bahwa ponsel menjadi sarana baru bagi remaja untuk bertemu dengan pasangan seks mereka," ungkap Hailey Winetrobe, seorang peneliti di USC, seperti dilansir New York Daily News, (5/11).

Sebagai orang tua, Anda mungkin ingin memberikan yang terbaik untuk anak. Namun, jangan pernah melepas anak tanpa pengawasan sama sekali. Bagaimana pun, mereka butuh bimbingan dari Anda tentang apa yang baik dan tidak baik. Apalagi jika ia memiliki kemudahan akses internet di ponselnya.

jangan lupa "like & tweet" disini yah 

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog