6 Langkah menikmati liburan tanpa diganggu pekerjaan

Respons: 0 komentar

Di tengah-tengah liburan, biasanya ada telepon atau email dari kantor yang akhirnya menganggu aktivitas bersenang-senang Anda. Jika tidak ingin hal seperti itu terjadi, coba ikuti langkah mempersiapkan libur selama hari aktif bekerja seperti yang dilansir dari US News berikut ini.



Meminta izin lebih awal
Jangan mendadak saat meminta jatah cuti untuk liburan. Sebab siapa tahu ada jadwal meeting atau tugas penting pada tanggal Anda mengajukan cuti tersebut.


Memberi tahu rekan kerja
Sama seperti alasan minta izin lebih awal pada bos, Anda pun sebaiknya memberi tahu rekan kerja. Jangan sampai mereka menunggu dan mengira Anda tetap masuk seperti biasa.


Menyelesaikan pekerjaan
Pastikan pekerjaan Anda sudah beres sebelum pergi berlibur. Jangan merusak suasana hati saat kembali dari liburan dan memandang meja kerja masih penuh dengan pekerjaan.


Email balasan otomatis
Anda bisa mengatur email balasan otomatis yang berisi informasi bahwa Anda sedang tidak ada di tempat dan berlibur. Beri tahu waktu mengenai kapan Anda pergi dan kembali bekerja nantinya.


Menandai kalender
Terkadang meski sudah memiliki rencana berlibur, Anda tidak sadar menerima undangan meeting perusahaan. Untuk menghindari dobel jadwal seperti itu, tandai kalender pada waktu liburan Anda.


Cepat kembali
Setelah waktu berlibur habis, segera kembali bekerja dan lakukan tugas seperti biasa. Ingat, waktu bersenang-senang sudah berakhir dan Anda harus cepat kembali untuk melaksanakan tanggung jawab di tempat kerja.

Persiapkan liburan Anda dengan baik, sehingga pekerjaan tidak akan menganggu dan Anda bisa menikmatinya dengan tenang.

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog