Pembukaan Olimpiade London 2012 Yang Megah dan Meriah

Respons: 0 komentar
20120728-071922.jpg
Upacara pembukaan Olimpiade 2012 bertajuk ‘Pulau-pulau yang ajaib’, ditandai dengan bunyi lonceng raksasa, Sabtu (28/7) dinihari tadi. Di depan 80 ribu penonton dan tamu-tamu VIP, perempuan-perempuan yang mengenakan pakaian daerah menggiringi hewan-hewan, seperti kambing, angsa, dan sapi yang bermain di lantai Stadion Nasional Olimpiade.
 
Upacara pembukaan hasil karya sutradara pemenang Oscar, Danny Boyle itu, mempertunjukkan gumpalan awan-awan besar mengelilingi trek stadion yang tertutup dan suara-suara burung terdengar di speaker, sebelum anak-anak menghitung mundur. Puncaknya, bel raksasa berbunyi tepat pada pukul 9 malam (2000 GMT) dengan hiasan balon-balon raksasa. Selanjutnya, seorang pelawak dan penyanyi lagu rakyat muncul untuk`memanaskan` para penonton.

Lagu Elgar kemudian digantikan musik techno dan kemudian lagu dari Sex Pistols, sebelum juara Tour de France, Bradley Wiggins, membunyikan lonceng besar yang didesain khusus tersebut. “Merupakan sebuah keistimewaan untuk dapat mempersembahkan tontonan ini pada anda. Kami melakukan pemanasan untuk urusan sebenarnya pada malam ini, yakni kedatangan para atlet,” kata Boyle kepada para penonton ketika ia muncul.

Pertunjukan selama tiga setengah jam itu juga menampilkan ikon sepak bola, David Beckham, ditambah James Bond dan mantan anggota The Beatles, Sir Paul McCartney, hingga Layanan Kesehatan Nasional Inggris. Untuk upacara pembukaan Olimpiade karya Boyle itu sendiri, dikabarkan telah menalan biaya hingga sebesar 27 juta pounds (setara Rp403,8 miliar), sebuah dana yang cukup fantastis ditengah krisis yang melanda sebagai besar negara-negara Eropa.

Dari sejumlah tamu undangan, terdapat nama Michelle Obama 9Presiden Amerika Serikat), Angelina Jolie. Sementara anggota kerajaan Inggris, berada di antara para pejabat, berdampingan dengan 80 kepala negara lainnya. “Saya pikir ini merupakan hari terbesar dalam hidup saya. Saya pikir ini luar biasa,” sambut ketua panitia Olimpiade, Sebastian Coe.

jangan lupa "Like" disini yah ^_^

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog