7 Tanda Anda Tidak Enjoy dengan Pekerjaan

Respons: 0 komentar
img 




Umumnya para pekerja menghabiskan waktu delapan hingga sembilan jam di kantor. Namun jika waktu sebanyak ini hanya dihabiskan dengan mengeluh dan berbagai hal lainnya yang membuat Anda merasa terbebani, itu menunjukkan bahwa Anda tidak enjoy dengan pekerjaan yang dimiliki. Mungkin sudah saatnya Anda mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion. Simak tanda-tandanya berikut ini, seperti dilansir oleh All Women Stalk.


 
1. Sulit Bangun Pagi
img
Meskipun alarm sudah berdering, namun tetap mengalami kesulitan bangun di pagi harinya merupakan tanda bahwa Anda tidak bersemangat untuk memulai hari baru. Apalagi jika Anda merasa muak, malas, takut atau bahkan stres saat membayangkan harus masuk kantor, bekerja, bertemu bos dan rekan kerja. Hal tersebut sudah jelas menunjukkan bahwa Anda tidak enjoy dengan pekerjaan yang dimiliki.

2. Tidak Suka Bersosialisasi dengan Rekan Kerja
img
Umumnya setiap orang bisa bersemangat bekerja ketika mereka berada di lingkungan kerja yang menyenangkan, misalnya memiliki rekan kerja yang seru dan asyik untuk diajak curhat. Namun jika berada di dekat rekan kerja tersebut malah membuat Anda menjadi risih, jengkel, dan tidak nyaman, itu menunjukkan bahwa Anda tidak bisa sejalan dan berbaur bersama mereka. Sehingga hari-hari di kantor juga menjadi terasa membosankan dan membuat Anda malas bekerja.

3. Merasa Jengkel Ketika Diberi Tugas
img
Apabila Anda mencintai pekerjaan yang dimiliki, melakukan aktivitas sehari-hari di kantor tak akan terasa berat, meskipun tugas yang harus diselesaikan terbilang banyak. Namun jika merasa terpaksa atau bahkan jengkel untuk mengerjakan tugas yang diperintahkan oleh atasan di kantor, maka sebaiknya Anda berpikir apakah pekerjaan ini merupakan impian Anda selama ini? Jika jawabannya 'tidak', lebih baik cari pekerjaan baru.
 
4. Tidak Dapat Menyelesaikan Tugas Tepat Waktu
img
Orang yang bersemangat dalam bekerja selalu dapat menyelesaikan pekerjaannya secara terorganisir dan tepat waktu. Apabila Anda tidak dapat melakukannya, bahkan merasa bahwa pekerjaan yang dimiliki selalu membebani Anda, sebaiknya stop menyiksa diri dan menghabiskan sepertiga hidup Anda untuk bekerja di tempat yang tidak disukai. Lebih baik move on dan mencari pekerjaan yang baru dan sesuai dengan impian.

5. Tidak Serius dalam Bekerja
img
Tidak mau mempelajari hal-hal baru, tidak tulus saat mengerjakan pekerjaan yang diperintahkan, tidak ada niat untuk bertanya kepada senior, merupakan tindakan yang menunjukkan bahwa Anda tidak serius dalam bekerja. Jika Anda memang niat dan bersungguh-sungguh dalam bekerja, maka secara otomatis Anda akan melakukan pekerjaan dengan baik dan terorganisir.
 
6. Selalu Mengeluh
img
Karyawan yang enjoy dengan pekerjaannya hampir tidak pernah mengeluh saat diperintahkan oleh bos untuk menyelesaikan tugas secepatnya. Namun jika Anda selalu mengeluh setiap diberi tugas, maka sudah dipastikan Anda benar-benar tidak menyukai pekerjaan yang dimiliki. Jadi sebaiknya carilah pekerjaan baru yang sesuai dengan passion Anda.
 
7. Anda Tidak Peduli Jika Harus Dipecat
img
Apabila Anda sering berpakaian tidak rapi, terlambat untuk kembali bekerja setelah jam makan siang, atau sering tertidur saat jam kerja, hal tersebut menunjukkan bahwa Anda sudah tidak peduli lagi jika memang Anda harus dipecat.jangan lupa "Like" disini yah ^_^

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog