Warga Kelapagading Tangkap Tuyul

Respons: 0 komentar
Penemuan tuyul, makhluk halus berwujud bocah mini, pada Selasa (18/5) dini hari menghebohkan warga Jalan Kavling C, Gading Raya, Kelapagading, Jakarta Utara.



Warga yang penasaran dengan sosok makluk halus itu pun berbondong-bondong mendatangi rumah yang sekaligus dijadikan warung nasi milik Dedy Kusmadi (46) di kompleks Gudang Bulog, Kelapagading, itu.

Menurut Jejen (19), tuyul itu ditangkap oleh orang 'pintar' yang juga teman ayahnya. Awalnya, Jejen dan sang ayah, Dedy Kusmadi, mencurigai ada yang ganjil di rumahnya setelah uang milik Dedy kerap hilang.

Jejen mengaku kesal karena ayahnya kerap menuding dia yang mengambil uang tersebut. "Saya selalu menjelaskan bahwa bukan saya yang mencuri uang itu," ucapnya.

Akhirnya Dedy meminta bantuan temannya yang orang 'pintar' untuk menemukan sosok tuyul yang dicurigai kerap mencuri uang. Hasil penerawangan orang 'pintar' tadi menyebutkan bahwa tuyul itu berada di depan rumah Dedy.

Malam itu juga, kata Jejen, tuyul itu dapat ditangkap dan dimasukkan ke dalam botol beling bekas minuman yang bagian atasnya ditutup dengan kain. Menurut Jejen, tuyul itu terlihat seperti gumpalan asap.

Bila diperhatikan dengan saksama, terlihatlah fisik tuyul itu, yakni berupa kepala, mata, badan, hingga kakinya. Tuyul itu memiliki tinggi kurang lebih 7 cm.

Keunikan lain pada penampakan tuyul itu adalah bila dilihat pada tempat yang terang tidak tampak jelas, tapi jika ditempatkan di ruangan yang gelap sosoknya akan terlihat jelas menyerupai gumpalan asap yang membentuk fisik manusia mini.

Saat ditemukan, kata Jejen, tuyul tersebut dicoba untuk berinteraksi dengan orang 'pintar' yang menemukannya. Dalam interaksi tersebut, makluk halus itu mengaku bahwa selama ini dia dipelihara oleh pemiliknya yang bermukim di kawasan perumahan elit di Kelapagading.

Di Menteng


Sebelumnya, di Menteng, khususnya warga RT 01 RW 08 Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, yang sering kehilangan uang secara misterius gemas dan bertanya-tanya, siapa pencuri misterius itu.

Pada 10 April lalu, warga Menteng dihebohkan dengan kabar ditangkapnya lima tuyul di RT 01 RW 02. Bahkan, kabar ini menarik perhatian warga di luar Kelurahan Menteng.

"Awalnya banyak warga saya melapor kehilangan duit yang ditaruh di lemari dan laci. Bahkan, uang di amplop pun raib sehingga membuat resah warga dalam setahun terakhir ini," ujar Sugiyanto, ketua RW 08.

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog