Reruntuhan bangunan peninggalan peradaban kuno dari berbagai belahan dunia

Respons: 0 komentar
angkor adalah sebuah rangkaian lokasi ibu kota kerajaan khmer dalam periode lama dari abad ke-9 sampai abad ke-15 masehi. Puingnya terletak di hutan dan tanah perladangan di utara danau besar tonle sap, dekat siem reap, kamboja sekarang ini, dan merupakan situs warisan dunia unesco. Kuil-kuil di angkor wat, sekarang sebagian besar telah dipugar, merupakan bagian dari contoh arsitektur khmer. Jumlah pengunjung tempat ini sekitar satu juta per tahun.


efesus adalah sebuah kota yunani ionia di anatolia kuno, yang didirikan oleh koloni dari athena pada abad ke-10 sm. Kota ini terletak di ionia, dimana sungai cayster (küçük menderes) mengalir ke laut aegean , dan merupakan bagian dari liga panionian. Di kota ionia terletak inisial, dimana debit sungai mengalir cayster ke laut aegea.



machu picchu ("gunung tua" dalam bahasa quechua; sering juga disebut "kota inca yang hilang") adalah sebuah lokasi reruntuhan inca pra-columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m. Machu picchu berada di atas lembah urubamba di peru, sekitar 70 km barat laut cusco. Situs ini sempat terlupakan oleh dunia internasional, tetapi tidak oleh masyarakat lokal. Situs ini kembali ditemukan oleh arkeolog dari universitas yale hiram bingham iii yang menemukannya pada 1911. Peru kemudian melakukan usaha-usaha legal untuk mengambil kembali artifak-artifak yang dibawa oleh bingham dari situs tersebut

memphis adalah ibukota masa lampau dari mesir pertama sekitar tahun 2.200 sebelum masehi sebelum kerajaan baru terbentuk.
Kota ini diperkirakan ada sekitar tahun 3.100 sebelum masehi


palenque adalah sebuah kota kuno maya yang terletak didekat sungai usumacinta daerah mexico. Kota ini memiliki beberapa arsitek yang terbaik, pahatan-pahatan, dan ukiran2 produksi maya. Pada masa pemerintahan pakal, banyak terdapat gedung2 tinggi yang dibangun disini.


palmyra adalah kota kuno yang penting di syria. Lokasinya sekitar 215 km sebelah timur laut dari damascus dan 120 km barat daya dari euphrates. Kota ini dikenal dengan nama pengantin padang pasir. Dokumen2 pertama menyebutkan bahwa kota ini semula bernama tadmor.


Sanchi adalah sebuah desa kecil di India, terletak sekitar 46 km timur laut dari Bhopal, dan 10 km dari Besnagar. Tempat ini merupakan lokasi daripada beberapa patung budha abar 3 s/d 12 sesudah masehi.



Vijayanagar, salah satu ibukota dari kerajaan Hindu terbesar, ditemukan oleh Sangama pada tahun 1336. Dibandingkan dengan Delhi pada abad ke 14, kota ini dikelilingi oleh beberapa garis kubu perbatasan. Kota ini terkenal karena kesibukannya dalam perdagangan international. Bahkan ada beberapa orang asing yang datang untuk berdagang disini. Kerajaan ini runtuh setelah peperangan Talikota pada tahun 1565,sewaktu kota ini dirampok oleh persekutuan sultan Deccan (Bidar, Bijapur, Golconda, Ahmednagar dan Berar)


Petra adalah kota yang didirikan dengan memahat dinding-dinding batu di Yordania. Petra berasal dari bahasa Yunani yang berarti ‘batu’. Petra
merupakan simbol teknik dan perlindungan. Kata ini merujuk pada bangunan kotanya yang terbuat dari batu-batu di Wadi Araba, sebuah lembah bercadas di Yordania. Kota ini didirikan dengan menggali dan mengukir cadas setinggi 40 meter. Petra merupakan ibukota kerajaan Nabatean. Didirikan pada 9 SM-40 M oleh Raja Aretas IV sebagai kota yang sulit untuk ditembus musuh dan aman dari bencana alam seperti badai pasir.
Suku Nabatean membangun Petra dengan sistem pengairan yang luar biasa rumit. Terdapat terowongan air dan bilik air yang menyalurkan air
bersih ke kota, sehingga mencegah banjir mendadak. Mereka juga memiliki teknologi hidrolik untuk mengangkat air.Terdapat juga sebuah teater yang mampu menampung 4.000 orang. Kini, Istana Makam Hellenistis yang memiliki tinggi 42 meter masih berdiri impresif di sana

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog