Junk Food Bikin Mati Muda

Respons: 0 komentar

 Satu lagi alasan untuk menjauhkan diri anda dari minuman bersoda dan makanan cepat saji. Penelitian terbaru dari Faseb Journal memaparkan tingginya kadar fosfat dapat mengakibatkan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan.

Tingginya kadar fosfat juga dapat mengakibatkan sakit ginjal, mengganggu kerja jantung dan peredaran darah karena terjadinya pekapuran serta terhentinya pertumbuhan sel kulit dan otot.

"Diet dan menyeimbangkan kadar fosfat menjadi penting untuk hidup sehat," kata M. Shawkat Razzaque, M.D., Ph.D., dari Department of Medicine, Infection and Immunity, Harvard School of Dental Medicine.

Dalam penelitian ini, tim peneliti Razzaque menggunakan tikus untuk membuktikan dampak tingginya kadar fosfat dalam tubuh. Tikus yang diberi makanan berkadar fosfat tinggi, seperti soda rata-rata hidup dalam waktu delapan sampai 15 minggu. Sementara tikus lainnya diberi kadar fosfat yang rendah dan dapat hidup lebih dari 20 minggu. Oleh karenanya dapat disimpulkan bahwa tinggi rendahnya fosfat dapat mempengaruhi lama hidupnya tikus, sebagaimana juga berpengaruh pada mamalia lainnya, termasuk manusia.

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog