Obesitas dimulai ketika anak di bawah 9 tahun

Respons: 0 komentar
Tampaknya obesitas pada anak disebabkan banyak kalori yang mereka konsumsi saat masih kecil. Hal ini terungkap oleh penelitian yang menemukan bahwa anak obesitas yang lebih tua ternyata justru mengonsumsi lebih sedikit kalori dibandingkan anak yang sehat.


Temuan ini didasarkan pada penelitian yang dilakukan University of North (UNC) School of Medicine yang membandingkan kebiasaan makan pada anak yang kelebihan berat badan pada usia sembilan sampai 17 tahun dibandingkan dengan usia sembilan tahun ke bawah.

"Anak-anak yang kelebihan berat badan saat kecil cenderung terus kelebihan berat badan," kata Ashley Cockrell Skinner, asisten profesor pediatrik di UNC, ketua peneliti.

"Jadi, untuk banyak kasus, obesitas dimulai dengan kebiasaan makan yang buruk saat masih kecil. Kemudian ketika mereka tumbuh besar, mereka tetap mengalami obesitas meski mengonsumsi lebih sedikit kalori," tambah Skinner, seperti dilansir Health Me Up (11/09).

"Salah satu alasan yang masuk akal adalah karena anak yang kelebihan berat biasanya kurang aktif dibandingkan dengan anak yang sehat," jelasnya.

Skinner dan rekannya Michael Steiner dari UNC mengamati data 19.125 anak berusia satu hingga 17 tahun yang didapatkan mulai tahun 2011 hingga 2008 sebagai bagian dari penelitiannya.

jangan lupa "Like" disini yah 

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog