Pabrik Jepang bikin motor bertenaga tinja

Respons: 0 komentar

Pabrik Jepang selama ini lebih dikenal sebagai produsen toilet, Toto, meluncurkan sebuah sepeda motor inovatif. Bahan bakar kendaraan beroda tiga itu adalah tinja dari hewan.

Motor ini memiliki desain unik. Selain beroda tiga, tempat duduk pengendara berwujud toilet dan dibelakangnya terdapat tempat tisu raksasa. Namun sebelum orang berpikir yang tidak-tidak, juru bicara Toto, Kenji Fujita, menyatakan rancangan sepeda motor yang lucu itu hanya variasi. "Bahan bakar sepeda motor kami bukan berasal dari sang pengendara, melainkan kotoran hewan," kata dia seperti dilansir situs berita asiaone.

Berdasarkan catatan Toto, sepeda motor itu mampu melaju dengan kecepatan rata-rata 60 kilometer perjam. Bila tangki diisi penuh kotoran hewan, kendaraan ini dapat menempuh jarak 300 kilometer.

Ratusan orang menyaksikan peluncuran motor ini di kantor Toto di Ibu Kota Tokyo kemarin. Banyak yang berfoto dan ingin mencoba mengendarai motor pertama di dunia yang sepenuhnya menggunakan energi biogas itu.

Sampai sekarang motor ramah lingkungan itu masih belum diberi nama. Toto membuat kendaraan ini sebagai kampanye pengurangan bahan bakar fosil dengan energi terbarukan.

Pabrik spesialis toilet ini juga tidak memiliki rencana memperjualbelikan motor berbahan bakar tinja buatan mereka.

 jangan lupa "Like" disini yah

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog