Cara mengatasi masalah keuangan rumah tangga

Respons: 0 komentar

Masalah finansial bisa berdampak negatif pada keharmonisan rumah tangga. Setiap pasangan butuh rencana keuangan yang matang dan terencana. Ini bukan masalah rumah tangga yang sepele. Hanya gara-gara uang, ikatan pernikahan bisa hancur berantakan. Kamu tentu tak ingin mengalaminya, bukan? Berikut adalah cara mengatasi masalah finansial dalam rumah tangga, seperti dilansir Boldsky.

1. Berbagi beban

Urusan keuangan bisa kamu pecahkan bersama pasangan. Apalagi jika kedua pasangan sama-sama bekerja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Cara itu tentu lebih efisien. Ingat! susah senang ya harus ditanggung bersama.

2. Buatlah sebuah gol!

Buatlah sebuah gol yang memaksa kamu dan pasangan untuk memenuhinya. Semisal, kamu dan si dia ingin beli rumah. Kalian bisa memasang target bulanan yang harus dipenuhi untuk mencapai impian tersebut.

3. Tabungan dan investasi

Kamu harus sudah merencanakan berapa banyak uang yang masuk tabungan dan investasi dalam bentuk emas atau tanah. Tabungan penting untuk menutupi masalah keuangan yang tiba-tiba muncul.

4. Mengurangi pengeluaran yang tidak perlu

Hindari sikap boros atau membeli barang yang tidak perlu. Kemudian, daftar semua kebutuhan primer yang penting selama sebulan. Dahulukan kebutuhan pokok sehari-hari dan sisihkan uang untuk keperluan dadakan.

Setiap pasangan harus bahu-membahu dalam urusan keuangan. Jangan hanya membebankan pada satu orang! Kerja sama antar pasangan bisa meringankan masalah apa pun, terutama mengenai masalah finansial.

suka dengan arikel ini, jangan lupa "Like" disini yah

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog