8 Tips Mewujudkan Kehidupan Seks yang Sehat

Respons: 0 komentar
img
Kehidupan seks yang sehat juga akan meningkatkan kesehatan tubuh Anda dan pasangan. Aktivitas bercinta bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, melepaskan stres dan pemicu mood positif. Tapi yang paling penting adalah bagaimana cara meningkatkan dan mempertahankan kualitas seks setiap harinya. Ini dia delapan tips menjaga kesehatan seksual, dikutip dari Health Me Up.


1. Senam Kegel
Senam kegel menguatkan otot PC dengan melancarkan sirkulasi peredaran darah pada area pelvic (tulang panggul) dan meningkatkan sensitivitas pada rangsangan. Otot PC yang kuat juga menghasilkan sensasi yang lebih dahsyat saat stimulasi seks dan orgasme.

2. Jangan Anggap Seks Sebuah Kewajiban
Tak perlu melakukan hubungan seks ketika Anda sedang tidak mood atau terlalu lelah. Bicarakan baik-baik pada pasangan dan atur jadwal seks Anda. Bangun mood bercinta dengan membuat masakan spesial, makan malam romantis, berbusana yang cantik dan berendam air hangat bersama.

3. Konsumsi Tiga Makanan Ini
Tiram, stroberi dan alpukat telah lama dikenal sebagai aphrodisiac dan itu ada alasannya. Tiram yang memiliki kandungan zinc tinggi dipercaya meningkatkan kuantitas sperma pada pria dan menstimulasi testosteron. Stroberi, berwarna merah dan memiliki bentuk sensual yang membantu membangkitkan hasrat seks dan cocok dipakai untuk foreplay. Sementara alpukat kaya akan folic acid yang memetabolisasi protein, memberikan energi yang cukup agar aktivitas bercinta semakin dahsyat.

4. Jangan Merokok
Kandungan nikotin pada rokok bisa merusak pembuluh vena dan arteri, serta pembuluh darah. Rokok menyebabkan kontraksi pada jaringan sel di penis dan menghambat peredaran darah sehingga performanya tidak maksimal. Merokok juga bisa mengakibatkan mandul pada pria karena kualitas semennya berkurang.

5. Terapi Seks
Penting diketahui, terapi seks bukan mengajarkan Anda bagaimana melakukan hubungan seks, tapi membantu Anda dan pasangan menghilangkan kecemasan, mengubah sikap dan perilaku sehingga aktivitas seks lebih baik. Dalam kebanyakan kasus, terapi seks membantu menyelesaikan permasalahan seks dari sisi psikologis maupun fisiologis.

6. Nikmati Foreplay
Obsesi seseorang untuk mencapai klimaks atau orgasme dapat menyebabkan orang tersebut kehilangan gairahnya. Jika ingin mencapai puncak kenikmatan seksual jangan bercinta dengan terburu-buru. Justru gairah yang perlahan muncul dan kemudian semakin 'panas' bisa lebih membuat Anda dan pasangan puas, maka itu, jangan lewatkan foreplay setiap sesi bercinta.

7. Jangan Terlalu Fokus pada Intercourse
Jangan lupa, akivitas bercinta tidak hanya berpusat pada intercourse atau penetrasi, tapi juga kegiatan sebelum dan setelahnya. Melakukan masturbasi, pijatan sensual, ciuman, berpelukan dan menjaga komunikasi juga tak kalah penting untuk menghidupkan kembali hasrat bercinta Anda.

8. Olahraga
Olahraga bisa bertindak sebagai aphrodisiac, karena memicu tubuh untuk melepaskan endorfin. Kelenjar ini tidak hanya merelakskan tubuh, tapi juga membantu meningkatkan produksi testosteron yang bisa menambah tenaga saat bercinta. Menurut sebuah studi, orang yang olahraga secara teratur lebih mudah terangsang dan lebih cepat mendapatkan orgasme dibandingkan yang jarang olahraga.

jangan lupa "Like" disini yah ^_^

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog