Remote Keyless

Respons: 0 komentar
Penyatuan perlengkapan elektronik untuk mobil terus meningkat. Salah satunya adalah menyatukan remote keyless entry atau RKE dengan tire pressure monitoring system atau TPMS. Pasalnya, kedua alat tersebut harus menggunakan receiver agar bisa bekerja. Produk ini dibuat oleh TRW Automotive dari Amerika Serikat.

Dia juga menjelaskan bahwa tombol berbentuk "mouse" ini akan digunakan pada mobil-mobil keluaran 2012 dan 2013. Produsen mobil yang paling banyak menggunakan peranti ini nantinya berasal dari Asia.

"Penyatuan RKE dan TPMS merupakan upaya TRW untuk menaikkan nilai tambah dan meningkatkan kemampuan kerja sistem elektronik untuk mobil," kata Martin Thoone, Wakil Presiden Global Electronics Engineering TRW Automotive.

"Sistem ini menyederhanakan arsitek elektronik. Pasalnya, kini cukup menggunakan satu peranti penerima untuk dua dua sistem dengan fungsi berbeda. Kemampuan kerjanya tetap andal. Keuntungannya, ukuran menjadi lebih kecil, makin kecil dan tidak lagi rumit kabelnya. Tidak kalah menarik, jumlah material berkurang, harganya pun makin murah," lanjut Martin.

Kemampuan kerja RKE tetap sama kendati hanya menggunakan satu penerima (ECU) yang bekerja memproses informasi dari RKE, sinyal suhu, dan tekanan dari ban melalui transmiter yang dipasang pada unit sensor TPMS di setiap ban.

ECU yang disatukan mengubah sinyal untuk mengaktifkan fungsi mengunci dan membuka pintu dan bagasi mobil. Sementara itu, alat tersebut tetap memberikan informasi tekanan ban kepada pengemudi, bahkan juga memberi peringatan jika tekanan ban rendah.

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog