Beberapa Manfaat Mengkonsumsi Telur

Respons: 0 komentar

Telur, Siapa sih yang tidak tau apa itu telur, mungkin anak bayi yaa atau mungkin orang bule, mereka taunya egg, yang jelas tergantung bahasanya lah. Artikel ini cocok bagi mereka yang membenci telur, karena disini dibahas beberapa manfaat mengkonsumsi telur. Sehingga diharapkan para pembenci telur dapat mencintai tellur sebagaimana telur mencintainya O_O. bagi agan-agan dan aganwati-aganwati yang menyukai telur dibaca juga yaa. Siapa tau nanti semakin cinta ama telur sehingga gak mau dimakan, malah disayang-sayang. (Kelainan dong). Hmm dari pada makin ngawur langsung aja yaa beberapa manfaat mengkonsumsi telur.

  • Menjaga bentuk Badan
    Penelitian Ruxton juga menunjukkan bahwa telur memainkan peran penting dalam menjaga kebugaran dan bentuk badan. Telur berukuran sedang memiliki kurang dari 80 kalori sehingga akan menjadi alternatif menu sarapan yang baik jika Anda termasuk yang mempedulikan ukuran kalori. Bahkan, pada 1979, Margaret Thatcher dilaporkan mengalami penurunan berat badan berkat diet singkat dengan mengonsumsi 28 telur per minggu.

  • Kaya Protein
    Sebutir telur memiliki 8 gram protein, nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan membentuk otot yang kuat. Wanita membutuhkan 45 gram protein sehari dan pria membutuhkan 55 gram atau sekitar 2-3 butir.

  • Cepat memberi rasa kenyang
    Makan telur saat sarapan membantu Anda menurunkan berat badan secara signifikan dengan memotong asupan kalori harian. Makanan kaya protein membuat telur lebih lama dicerna di perut. Bagi penyuka telur, ada alasan tambahan mengapa makanan ini layak dijadikan menu membuka hari. Penelitian membuktikan, menu sarapan telur dapat mengurangi berat badan hingga 65% dan menurunkan angka indeks masa tubuh hingga 61%.

  • Mengencerkan otak
    Dua telur dengan kandungan 550 miligram kolin setiap hari selama kehamilan akan membantu perkembangan otak janin dan menghasilkan ingatan tajam pada anak. Kolin juga penting untuk memori. Sumber kolin lain termasuk kacang kedelai, ayam dan salmon.

  • Mengurangi risiko kebutaan karena usia
    Lutein yang ada di telur membantu meningkatkan kesehatan mata dan mengurangi risiko kebutaan yang berkaitan dengan usia.
  • Mengandung asam lemak omega 3
    Lemak ini sangat penting untuk pengembangan mata dan pendengaran pada anak-anak dan fungsi otak sepanjang hidup. Asam esensial juga membantu menjaga sirkulasi dan menurunkan risiko penyakit jantung. Telur dengan omega 3 juga memiliki lebih sedikit lemak jenuh.

  • Mencegah Kanker Payudara
  • Sebuah penelitian yang dilakukan oleh universitas di eropa  mengungkapkan bahwa konsumsi choline yang cukup bisa menurunkan risiko kanker payudara.
Eitss, jangan setelah membaca ini anda semakin liar mengkonsumsi telur. Ingat!! Mengkonsumsi telur Berlebihan juga memiliki dampak negatif
Telur penghancur kolesterol atau pemasok protein? Perlu diketahui, dalam telur mentah mengandung protein yang disebut avidin yang menghentikan penyerapan biotin. Padahal, biotin berfungsi mencengah kerontokan rambut dan masalah kulit. Singkatnya, telur juga memiliki dampak negatif. Karena itu, ada rambu-rambu tertentu untuk mengkonsumsinya. Batasi konsumsi telur hanya dua atau empat kali dalam seminggu. Kuning telur mengandung kolesterol yang buruk bagi kesehatan, karenanya lebih baik Anda mengkonsumsi tiga omelet hanya dengan satu kuning telur, sehingga kadar kolesterol dalam tubuh Anda bisa dikurangi. Yang utama, telur kaya akan vitamin B12 dan zat besi.

Cara terbaik menikmati telur :

- Menikmati telur mata sapi, omelet atau frittata (omelet Italia dengan sayuran dan daging yang dipotong dadu)
- Campur telur dengan campuran dari tuntunan piramida makanan (Food Guide Pyramid) untuk membuat berbagai macam makanan.
- Mengkombinasi telur dengan sisa sayuran, pasta atau ayam agar makanan menjadi lebih kreatif dan mudah, tidak mahal dan penuh nutrisi

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog