Asimo Kini Lebih Langsing dan gesit

Respons: 0 komentar
Asimo Kini Lebih Langsing
Augusta B. Sirait

(istimewa)
INILAH.COM, Tokyo-Lama tak terdengar kabarnya, robot humanoid Honda Asimo kini menjadi lebih langsing. Asimo generasi keempat alias Asimo P4 beratnya menjadi 80 kg dimana sebelumnya Asimo P3 mempunyai berat 130 kg.
Asimo P4 juga lebih fleksibel dalam melakukan gerakan sehingga Asimo P4 ini bisa bergerak lebih halus serta gerakan tangan yang lebih banyak. Asimo P4 ini akan menjadi simbol baru bagi perkembangan Asimo dalam rangka memperingati ulang tahun Asimo yang ke-10.
Asimo yang merupakan kependekan dari (Advanced Step in Innovative Mobility) didesain untuk membantu pekerjaan manusia dan suatu saat mengasuh orang tua dan penyandang cacat di rumah. Namun, selain terus mengembangkan dan menyempurnakan kemampuan Asimo, Honda telah menggunakannya untuk menginspirasi generasi muda untuk tertarik dalam bidang sains dan teknologi.
Asimo merupakan robot humanoid yang sanggup berjalan dengan dua kaki. Dia dilahirkan pada tahun 2000. Sampai saat ini robot tersebut telah mampu menari, menyajikan teh, dan melakukan komunikasi sederhana. [Tom]

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog