PSSI Kirim Timnas U-19 ke Uruguay untuk berlatih lagi

Respons: 0 komentar
Jakarta - Meski gagal dalam kualifikasi Piala Asia U-19 lalu, PSSI tetap mengirimkan Syamsir Alam dkk untuk kembali berlatih ke Uruguay. Tim berjumlah 26 pemain ini akan diberangkatkan Selasa, (2/2/2010).

Tim muda yang rata-rata berusia 17 dan 18 tahun itu akan menjalani latihan tahun ketiganya di negara Amerika Latin itu sampai Desember 2010. Selama di Uruguay, mereka akan mengikuti kompetisi U-18.

"Ini merupakan lanjutan dari program yang ada sebelumnya," ujar manajer tim, Demis Djamaoeddin, sebelum keberangkatan di Hotel Rasuna, Kuningan, Jakarta.

Dilanjutkan Demis, ke-26 pemain yang berangkat ke Uruguay kali ini sebagian besar merupakan pemain-pemain yang turun di kualifikasi Piala Asia U-19 di Bandung beberapa waktu lalu.

Beberapa muka baru yang dikirim adalah Aris Wahyu (kiper), Manahati Lestusen, I Wayan Yulian Arimbawa, Ahmad Rezal, dan Muhammad Arsyad. Sedangkan pemain yang tereliminasi adalah Galih Dimas, Imam Agus Faisal, Sahlan Sodiq, dan Syaiful Bachri.

"Kita selalu mengevaluasi penampilan para pemain. Pemain yang tidak menunjukkan peningkatan akan tereliminasi. Selanjutnya kami akan mencari pemain baru," sambung Demis.

Selain tampil pada kompetisi U-18 di Uruguay, pemain-pemain muda ini juga akan menjalani sederet uji coba dengan timnas seusianya dari negara lain.

"Uji coba ini penting untuk mengasah mental bertanding mereka di pentas internasional," lugas Demis. www.detik.com

No comments :

Post a Comment

Copyright © Terbaru dan Terunik

Designed By: Habib Blog